logo
Champions League Logo
Europa League Logo

Ajax vs Tottenham: Harry Kane Sempat Putus Asa

Ajax vs Tottenham - Harry Kane Sempat Putus Asa - Liga Champion
Ajax vs Tottenham - Harry Kane Sempat Putus Asa - Liga Champion
Ajax vs Tottenham – Harry Kane Sempat Putus Asa – Liga Champion

Liga Champion – Harry Kane menyatakan sempat tak yakin timnya bakal menang di pertandingan babak semifinal Liga Champion leg kedua antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan berlangsung di Johan Cruyff Arena pada Kamis dini hari Waktu Indonesia, laga Ajax vs Tottenham berakhir dengan kemenangan kesebelasan tamu dengan skor 3-2 guna kemenangan kesebelasan tamu.

Spurs sebenarnya sempat ketinggal dua gol dari tim tuan rumah di babak pertama, sebelum akhirnya bisa membalikan keadaan di babak kedua melalui tiga gol Lucas Moura.

Kane sendiri tidak bisa turun bermain sebab masih cedera. Namun ia tetap hadir dan menonton pertandingan dari bangku penonton.

“Saya pergi ke ruang ganti usai babak kesatu dan kami tahu babak kesatu tidak berakhir dengan baik. Saya mengatakan kalau kami masih punya 45 menit lagi untuk bermain dan memberikan segalanya,” kata Kane seperti dikutip Dokter Bola dari Kompas.

Kane menyatakan optimistis timnya bisa lolos (ke babak final Liga Champion) sesudah dua gol cepat Moura pada menit ke-55 dan 59 di babak kedua.

Namun sesudah timnya merasakan “deadlock”, keyakinannya tersebut sempat memudar. Apalagi setelah kesempatan yang didapat Jan Vertonghen membentur mistar gawang lawan.

“Saya ialah seorang fan dan paham alangkah berartinya ini untuk seluruh orang di klub. Teman-teman mengindikasikan gairah, semangat, dan bermain dengan hati,” ujar Kane.

“Kami harus menunggu untuk bisa mencetak gol ketiga di menit-menit terakhir dan menemukan caranya. Itulah tujuan kami bermain sepak bola dan kami bakal tampil di babak final Liga Champion nanti,” lanjutnya.

Spurs akan menghadapi Liverpool pada babak final yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, pada tanggal 2 Juni 2019 dini hari Waktu Indonesia mendatang.

“(Proses) penyembuhan berlangsung dengan baik. Saya mulai berlari minggu ini dan itulah sebabnya saya dapat berlari di akhir pertandingan,” pungkas Kane.

 

Leave a comment